Header Ads

Header ADS

6 Penyebab Payudara Kecil dan Cara Mengatasinya




Ukuran payudara kecil seringkali membuat sejumlah besar wanita berasa kurang percaya diri serta tidak yakin diri Ukuran payudara kecil seringkali membuat sejumlah besar wanita berasa kurang percaya diri serta tidak yakin diri. Perihal ini pula yang kemungkinan membuat mereka cari beberapa langkah untuk membesarkan payudara yang kecil. Tapi, sebelum putuskan lakukan langkah pembesaran payudara, sebaiknya Anda ketahui beberapa pemicu payudara kecil. 

Kapan perkembangan payudara wanita diawali?Badan wanita akan alami beberapa perkembangan waktu pubertas. Diantaranya ialah perkembangan payudara. 

Waktu wanita alami pubertas, badan akan memulai menghasilkan serta melepas hormon estrogen. Mengakibatkan, lemak dalam jaringan ikat di payudara menjadi membesar. Lemak penambahan berikut yang mengakibatkan payudara wanita mulai berkembang makin besar.

Perubahan payudara ini biasanya diiringi dengan tumbuhnya rambut di ketiak serta ruang kemaluan, dan wanita memulai memperoleh menstruasi untuk pertama-tama. 

Payudara wanita terus tumbuh selama saat remaja. Meskipun begitu, ukuran payudara tiap wanita tidak sama. Ada wanita yang mempunyai payudara besar, ada juga yang mempunyai payudara kecil. Serta, mungkin ada yang mempunyai payudara asimetris, dimana salah satunya bagian payudara tidak sama ukuran dari bagian payudara yang lain. 

Apa pemicu payudara kecil?Payudara kecil bisa dikarenakan oleh beberapa jenis unsur, diantaranya:

1. Turunan atau genetikFaktor pemicu payudara kecil ialah turunan atau genetik. Bila Anda mempunyai kisah keluarga dengan ukuran payudara kecil, karena itu kemungkinan besar Anda akan mempunyai ukuran payudara kecil. 

2. Berat tubuhPenyebab payudara kecil selanjutnya ialah berat tubuh. Payudara terbagi dalam jaringan simpatisan, kelenjar serta aliran susu, dan lemak. 

Beberapa wanita kemungkinan mempunyai jaringan simpatisan yang semakin banyak dibanding dengan jumlah lemaknya, serta begitupun sebaliknya. Bila payudara Anda semakin banyak dibuat oleh lemak, makan perkembangan ukuran payudara akan nampak saat Anda alami pengurangan berat tubuh. 

3. Kesetidakimbangan hormonKetidakseimbangan hormon jadi pemicu payudara kecil. Payudara mulai berkembang saat badan wanita mulai melepas hormon estrogen yang disebut hormon reproduksi buat wanita. 

Nah, bila berlangsung kesetidakimbangan hormon selama saat perkembangan, karena itu perkembangan payudara dapat juga terhalang serta mengakibatkan ukuran payudara kecil. 

Disamping itu, wanita yang alami keterlambatan menstruasi dan siklus menstruasi yang tidak teratur biasanya mempunyai payudara kecil. 

4. MenopauseKetika Anda dekati periode menopause, kandungan hormon estrogen pada tubuh Anda akan turun mencolok. Berikut yang menyebabkan jaringan kelenjar payudara akan berkurang serta jadi mengecil, dan terlihat lembek serta kurang padat. 

5. Hipoplasia payudaraHipoplasia payudara ialah satu situasi terhambatnya jaringan payudara hingga tidak bisa bertumbuh dengan prima. Mengakibatkan, ukuran payudara jadi kecil. Situasi ini dapat mengakibatkan kelenjar pemroduksi susu jadi sedikit atau mungkin tidak ada benar-benar. 

Pemicu hipoplasia payudara belum bisa diketahui dengan cara tepat, tapi disangka bukan dikarenakan oleh situasi klinis spesifik. Seorang umumnya tidak mengetahui jika dianya alami hipoplasia payudara sampai dia hamil serta melahirkan. 

Tutorial Sabung Ayam Secara Online

6. Kekurangan konsumsi nutrisiAsupan nutrisi selama saat perkembangan kenyataannya mengubah bentuk badan seorang. Bila konsumsi nutrisi pada tubuh kurang, karena itu perkembangan fisik tentu saja dapat terusik. Oleh karena itu, konsumsi nutrisi selama saat perkembangan beberapa anak serta remaja penting buat menahan payudara kecil. 

Bagaimanakah cara menangani payudara kecil?Bila Anda mempunyai payudara kecil serta berasa terusik atau mungkin tidak nyaman dengan situasi itu, ada cara-cara jadi besar payudara untuk membuat terlihat semakin penuh, kencang, serta besar, yaitu:

1. Memakai push up braSalah satu langkah menangani payudara kecil paling simpel ialah memakai push up bra. Mode push up bra direncanakan supaya payudara kecil bisa terangkat hingga membuat penampilan payudara Anda jadi terlihat semakin besar serta penuh. 

2. Memijat payudaraCara menangani payudara kecil selanjutnya dengan memijat payudara. Memijat payudara dipercaya bisa menolong tingkatkan peredaran darah dan merangsang produksi kolagen. Dengan adanya ini, payudara Anda masih kencang serta terbangun elastisitasnya. 

Langkah memijat payudara untuk membuat terlihat semakin kencang serta besar yaitu seperti berikut:

Pertama, tanggalkan bra serta baju Anda yang melekat dari mulai pinggang ke atas supaya pergerakan memijat payudara bertambah lebih bebas.

Kerjakan pijatan pada salah satunya payudara terlebih dulu. 

Letakkan empat jemari di bagian atas payudara serta empat jemari dari tangan yang lain dibagian bawah. 

Kerjakan pijatan dengan pergerakan memutar, baik searah jarum jam atau sebaliknya. 

Selanjutnya, Anda dapat geser ke bagian payudara yang lain serta kerjakan kembali lagi pijatan payudara dengan pergerakan memutar ini. 

3. Lakukan olahragaCara menangani payudara kecil yang tidak kalah penting dengan olahraga. Tipe olahraga yang bisa menolong kencangkan payudara ialah olahraga yang melatih otot dada, pundak, serta punggung. 

Beberapa macam pergerakan olahraga yang bisa menolong kencangkan payudara, diantaranya push up, plank up, chest press, serta chest fly. Untuk pemula, Anda bisa melakukan semasa 15-20 menit terlebih dulu. 

4. Melakukan perbaikan bentuk badanAnda dapat membuat payudara kecil nampak semakin besar dengan melakukan perbaikan bentuk badan. Langkahnya: 

Jauhi duduk atau berdiri dalam tempat yang lama dalam kurun waktu yang lama

Waktu duduk, menjaga pijakan kaki supaya dalam tempat yang pas

Berdiri tegak dengan pundak yang tegap

Tidak membungkuk

5. Penuhi konsumsi nutrisi badan dengan baikBeberapa hasil riset memperlihatkan jika penuhi konsumsi nutrisi badan secara baik bisa jaga jaringan payudara bertambah lebih sehat. Dengan adanya ini, payudara Anda akan nampak penuh serta kencang. Beberapa macam makanan yang bisa menolong jadi besar ukuran payudara, yaitu:

Makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3, seperti kacang-kacangan, kedelai, ikan, serta biji labu

Makanan yang memiliki kandungan lemak tidak jemu tunggal, seperti alpukat serta telur, untuk tingkatkan perkembangan jaringan payudara

Makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan, seperti brokoli, kubis, kale, semangka, serta biji-bijian utuh, untuk jaga jaringan payudara masih sehat

6. Operasi pembesaran payudaraJika langkah menangani payudara dengan alamiah di atas tidak segera membuat Anda senang dengan bentuk payudara Anda, karena itu operasi pembesaran payudara dapat jadi pilihan menangani payudara kecil dengan cara instant. 

Aksi klinis ini cuma bisa dilaksanakan oleh dokter bedah plastik. Umumnya operasi pembesaran payudara memakai implan, baik itu implan payudara silikon atau implan payudara saline. 

Tetapi, sebelum putuskan untuk lakukan operasi pembesaran payudara, seharusnya tanyakan terlebih dulu sama dokter buat ketahui efek yang kemungkinan berlangsung pada badan Anda. 

[[artikel-terkait]]

Catatan dari SehatQJika berasa tidak senang dengan bentuk payudara kecil, Anda bisa coba cara-cara menangani payudara kecil di atas. Namun, tekankan terlebih dulu jika pemicu payudara kecil yang Anda rasakan bukan karena situasi klinis yang serius dengan memeriksa diri ke dokter. 

Diberdayakan oleh Blogger.