Header Ads

Header ADS

Pilihan Obat Nyeri Haid Paling Ampuh yang Bisa Dibeli Bebas di Apotek




Obat ngilu haid yang baik dapat dibeli ke apotek Umumnya wanita tentu tahu rasa-rasanya tidak dapat melakukan aktivitas optimal karena ngilu haid yang dirasa. Bukan hanya sakit dibagian perut, tetapi merasa tidak nyaman yang dapat menyebar ke semua badan. Mujur, situasi ini dapat surut bila Anda pilih obat ngilu haid paling baik.

Obat yang dipakai untuk menurunkan ngilu haid sama dari ngilu yang dikarenakan oleh situasi lain seperti sakit gigi atau ngilu sendi. Biasanya, beberapa obat ini masuk ke kelompok obat antiinflamasi non-steroid (OAINS) serta dapat diperoleh dengan cara bebas di apotek. Di bawah ini keterangan lebih detilnya untuk Anda.

Tipe obat ngilu haid yang dapat dikonsumsiCara paling ringkas untuk menurunkan ngilu haid memang dengan konsumsi obat penurun ngilu. Tetapi harus diingat jika kecuali obat, ada pula langkah alami yang dapat dicoba untuk menurunkan rasakan sakit di seputar perut serta punggung semasa menstruasi. 

Bila langkah alami itu tidak sukses meredaka tanda-tanda, karena itu Anda mulai bisa berubah ke beberapa obat seperti berikut ini. Tetapi ingat, awalnya, tekankan Anda tidak ada alergi pada beberapa obat ini, ya.

1. IbuprofenSelain dapat dipakai untuk menurunkan demam, sakit punggung, atau sakit gigi, ibuprofen dapat juga dipakai untuk menurunkan ngilu haid. Untuk obat yang masuk ke kelompok OAINS, ibuprofen kerja dengan kurangi produksi hormon sebagai pemicu timbulnya infeksi serta ngilu ditubuh.

Obat ini dapat diminum sesudah makan serta harus sesuai jumlah yang tercantum pada paket. Janganlah minum ibuprofen melewati jumlah yang disarankan walau ngilu haid yang dirasa cukup kronis. Karena pada sebagian orang, obat ini dapat memberi efek berbentuk perdarahan serta masalah ginjal. 

2. Asam mefenamatSama seperti ibuprofen, asam mefenamat termasuk juga untuk obat kelompok OAINS. Sebab berbentuk asam, obat ini harus diminum sesudah Anda makan. Bila mempunyai masalah asam lambung, sebaiknya bila Anda konsultasi terlebih dahulu sama dokter sebelum konsumsi obat ini.
Asam mefenamat ialah obat yang cuma dapat dipakai untuk periode pendek, yakni kurang dari 7 hari, untuk menurunkan ngilu yang karakternya mudah sampai sedang. 

3. NaproxenNaproxen salah satu obat ngilu haid yang dipandang baik. Masuk juga ke kelompok OAINS, obat ini seharusnya dikonsumsi dalam jumlah yang paling kecil terlebih dulu. Bila memiliki kisah asma, Anda tidak dianjurkan untuk konsumsi obat ini. 

4. AspirinAspirin dapat juga jadi salah satunya pilihan untuk menurunkan ngilu haid. Tetapi obat ini jangan dikonsumsi oleh anak yang masih tetap berumur di bawah 16 tahun. Sama dengan naproxen, obat ini juga seharusnya tidak dikonsumsi oleh Anda yang punyai kisah asma dan masalah lambung, ginjal, serta hati.

5. ParacetamolBerbeda dari ke-4 obat di atas, paracetamol tidak termasuk juga dalam kelompok OAINS. Maka bila Anda mempunyai alergi pada beberapa obat kelompok itu, paracetamol dapat jadi salah satunya pilihan substitusinya. Obat ini bukan hanya dapat redakan demam, dan juga rasakan sakit tingkat mudah sampai sedang.

Jika Anda termasuk juga yang teratur merasai ngilu haid, konsumsi obat sehari sebelum menstruasi datang serta diteruskan semasa 2-3 hari selanjutnya, dapat menolong mengatur rasakan sakit 

Anda dapat mengompres ruang perut atau punggung bawah dengan handuk serta air hangat atau mandi air hangat untuk bikin ngilu bertambah cepat surut. Anda pun dianjurkan untuk semakin banyak istirahat, tidak konsumsi kebanyakan garam, cafein, dan alkohol. Paling akhir, memijat punggung atau perut dipandang efisien untuk menolong menurunkan ngilu haid.

Bila ngilu haid tidak segera surut sesudah minum obat, apa yang perlu dilaksanakan?Jika Anda telah minum obat ngilu haid tetapi situasi ini tidak segera berkurang sesudah 2-3 hari, karena itu seharusnya selekasnya hubungi dokter. Ngilu haid ialah hal yang normal berlangsung, tetapi situasi ini dapat juga dikarenakan oleh penyakit seperti endometriosis, fibroid rahim, atau adenomyosis. Hingga supaya ngilu dapat berkurang, beberapa kondisi ini sebaiknya diobati.

Pertama kalinya tiba untuk kontrol, dokter akan bertanya masalah tanda-tanda dan siklus menstruasi yang umum Anda rasakan. Dokter kemungkinan lakukan kontrol fisik dengan lihat situasi pinggul, vagina, serta leher rahim Anda dan kontrol pendukung dengan USG. 

Jika diketemukan pertanda yang ke arah dalam satu penyakit, karena itu dokter akan tentukan analisis yang sangat pas serta memberi penyembuhan sesuai situasi Anda. Bila ngilu haid yang Anda alami dikarenakan oleh endometriosis serta fibroid rahim, contohnya, karena itu dokter akan memberi perawatan dengan lakukan mekanisme operasi spesial.

[[artikel-terkait]]

Obat ngilu haid yang sangat baik dapat tidak sama setiap orangnya. Terdapat beberapa situasi yang dapat mengubah badan seorang dalam terima obat yang masuk dalam dalamnya. Bila memang ngilu haid yang Anda rasakan kronis serta tidak segera surut, jangan sangsi untuk memeriksakan ke dokter. Karena walau seringkali berlangsung, bisa ada penyakit yang bersembunyi di baliknya.
Diberdayakan oleh Blogger.